Kartun Anak Pilihan Yang Mendidik Tentang Islam

 


Kali ini saya akan berbagi channel yang mendidik anak supaya mengenal islam sejak balita. Sekarang ini banyak sekali video animasi yang bertebaran di internet yang kurang mendidik, bahkan sangat tidak mendidik. Ada juga yang kelihatanya mendidik kadang kala di selipkan beberapa klip yang kurang mendidik. 

Pola pikir anak balita itu, apa yang dia lihat itulah yang akan tertanam di otaknya. Maka dari itu kita harus bijak dalam memilih konten yang di lihat atau di dengarkan anak. Berikut daftar channel youtube yang menurut saya bagus mendidik karakter anak supaya menjadi generasi yang bisa memajukan agama dan negara.

1. Yufid Kids

Yang menurut saya paling bagus adalah konten dari channel yufid kids. Animasi di channel ini sangat cocok buat anak yang masih kecil, karena pergerakan animasinya tidak terlalu cepat dan bahasa nya juga sangat pelan. Sehingga tidak membuat mata anak kecapekan mengikuti pergerakan animasinya. 

2. Sarah Playscool

3. Al Firqotun Najiyah Kids

4. Rofif Kids

5. Rodja Ceria

6. Muslim Kids Official

7. Humam Yasmin

5.  Riko The Series

6. Nusa



Penting!!

1. Perlu di ingat, sebelum anak bisa bicara jangan biarkan anak menonton apapun baik dari tv ataupun hp. Karena bisa membuat anak terhambat dalam proses berbicara.

2. Hindari anak melihat video melalui hp, apalagi dalam keadaan internet menyala.

3. Selalu pantau dan pastikan anak melihat video yang sudah kita pilihkan, akan lebih baik jika kita mendownload dulu video yang kita pilihkan.





Nanang SB
Berdakwah dengan media
Komentar